Cara Memperbaiki ERR_SSL_PROTOCOL_ERROR di Google Chrome

April 25, 2018

Panduan cepat tentang cara memperbaiki Chrome ‘Situs ini tidak dapat menyediakan koneksi aman’ atau ‘ERR_SSL_PROTOCOL_ERROR.’
Jika Google Chrome adalah jendela Anda ke dunia internet, Anda pasti telah menemukan "Situs ini tidak dapat menyediakan koneksi aman" atau pesan ERR_SSL_PROTOCOL_ERROR setidaknya sekali. Hal tentang kesalahan ini adalah tidak ada pola khusus di baliknya. Dapat muncul di situs yang paling populer dan juga yang paling sedikit. Heck, saya sudah mendapatkannya di sini, di situs web kami, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa SSL kami sudah habis.

Sejauh alasan Google terkadang mengatakan "Situs ini tidak dapat menyediakan koneksi aman", hampir tidak mungkin untuk menyematkannya ke satu penyebab. Dari masalah yang sepele seperti tanggal salah untuk masalah server yang membingungkan - bisa jadi apa saja.

Mari tinggalkan bagian diagnostiknya sejenak dan fokus pada apa yang Anda lakukan di sini - perawatannya.

Berikut ini panduan pemecahan masalah cepat untuk memperbaiki ERR_SSL_PROTOCOL_ERROR di Google Chrome. Jika salah satu tidak berfungsi, coba yang berikutnya. Cepat atau lambat, Anda harus menyingkirkan masalah ini.


Perbaiki ERR_SSL_PROTOCOL_ERROR dengan mengatur Tanggal & Waktu yang benar
Kedengarannya terlalu jelas, bukan? Sebagian besar waktu, solusi paling sederhana untuk masalah adalah yang benar. Dalam hal ini, pengaturan tanggal & waktu yang salah mungkin menyebabkan masalah bagi Anda. Jadi, pastikan sistem Anda tidak tertinggal atau berjalan di depan.

Perbaiki ERR_SSL_PROTOCOL_ERROR dengan menghapus Data Penjelajahan Chrome
Dari satu solusi yang jelas ke yang lain.

Jika Anda sudah memiliki tanggal & waktu yang benar, inilah waktunya untuk menghapus cache dan cookie Chrome. Untuk melakukannya, tekan Ctrl + Shift + Hapus dan hapus data penjelajahan Anda. Bahkan jika ini belum memperbaiki kesalahan "Situs ini tidak dapat menyediakan koneksi aman", kami sarankan untuk membersihkan data penjelajahan Anda secara rutin.

Perbaiki ERR_SSL_PROTOCOL_ERROR dengan menghapus Status SSL Anda
Jika kedua cara di atas tidak berfungsi, bersihkan Status SSL Anda adalah hal berikutnya yang harus Anda coba. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya:

     - Pertama, buka Kustomisasi dan kontrol Google Chrome, tiga titik yang Anda lihat tepat di bawah tombol X (dekat).
     - Sekarang klik Pengaturan.
     - Gulir ke bawah halaman dan buka Pengaturan Lanjutan.
     - Pergi ke Buka pengaturan proxy dengan menggulir ke bawah atau mencari di bar pencarian.
     - Jendela bernama 'Properti Internet' akan terbuka.
     - Buka jendela Konten dan klik Tombol Hapus Status SSL.

Perbaiki ERR_SSL_PROTOCOL_ERROR dengan menonaktifkan Protokol QUIC

QUIC (Koneksi Internet UDP Cepat) menyediakan koneksi setara TLS / SSL ke server Google. Secara default, protokol QUIC diaktifkan di Chrome. Untuk menonaktifkannya, salin chrome: // flags / # enable-quic dan tempelkan ke bilah alamat, tekan enter. Di atas layar Anda, Protokol QUIC Eksperimental akan ditetapkan sebagai Default. Nonaktifkan dan luncurkan kembali Chrome.

Perbaiki ERR_SSL_PROTOCOL_ERROR dengan memeriksa Pengaturan Antivirus Anda
Peringatan: Langkah ini tidak sepenuhnya aman karena memungkinkan protokol SSL / TLS yang lebih lama dan tidak aman yang masih digunakan oleh sebagian situs web.

Anda mungkin tidak tahu ini, tetapi perangkat lunak Antivirus Anda mengawasi halaman web yang Anda kunjungi dan melindungi Anda dari ancaman yang mungkin mereka ajukan atau simpan. Ia melakukan ini dengan memeriksa protokol SSL / TLS yang digunakan situs web. Setelah menemukan protokol menjadi tidak aman dan usang, itu mencegah Anda mengunjungi situs.

Tidak ada satu cara khusus untuk mengubah pengaturan untuk semua perangkat lunak Antivirus karena UI dan pengaturannya berbeda dari satu perangkat lunak ke perangkat lunak lainnya. Anda harus mencari dan melihat apakah itu memindai protokol SSL. Jika ya, nonaktifkan dan lihat apa yang terjadi. Jika masalah berlanjut, kembali ke pengaturan awal.

Perbaiki ERR_SSL_PROTOCOL_ERROR dengan Mengaktifkan semua Versi SSL / TLS - The Last Resort
Peringatan: Langkah ini tidak sepenuhnya aman karena memungkinkan protokol SSL / TLS yang lebih lama dan tidak aman yang masih digunakan oleh sebagian situs web.

Ketika Anda mengunjungi situs web SSL-enabled, itu menggunakan protokol SSL / TLS untuk berkomunikasi dengan server. Terkadang, versi SSL / TLS situs web mungkin tidak kompatibel dengan Chrome Anda karena Chrome tidak mengizinkan protokol SSL / TLS yang tidak berlaku untuk berjalan secara default. Oleh karena itu, Anda perlu mengubah pengaturan protokol SSL / TLS tersebut. Inilah cara Anda melakukannya:

     - Klik pada tiga titik yang Anda lihat di sudut kanan atas Chrome dan klik Pengaturan.
     - Sekarang gulir ke bawah dan pergi ke Pengaturan Lanjutan.
     - Temukan pengaturan Proxy dan buka.
     - Klik Lanjutan
     - Gulir ke bawah hingga bagian Keamanan muncul. Sekarang pastikan Anda telah memeriksa semua versi SSL dan TLS.
     - Klik Terapkan.
     - Luncurkan ulang Chrome Anda.

Kami harap panduan ini telah membantu Anda memperbaiki pesan ERR_SSL_PROTOCOL_ERROR atau "Situs ini tidak dapat menyediakan koneksi aman" di Chrome. Dan jika tidak, ceritakan kekhawatiran Anda di bagian komentar dan kami akan mencoba membantu Anda.
First

4 komentar