Cara Memperbaiki Layar Putih Pada Android

April 26, 2018


Layar putih beku terjadi sebagai masalah umum pada perangkat android terutama pada sistem versi android yang lebih tua. Anda mungkin melihat layar putih atau layar Logo berputar ketika Anda memulai perangkat Android atau Anda hanya dapat melihat wallpaper layar perangkat tetapi tidak ada aplikasi yang ditampilkan. Layar putih yang macet ini sama dengan kematian layar putih kosong atau biru yang terjadi di komputer Windows. Layar putih beku atau layar hambar tanpa aplikasi pada perangkat android biasanya membuat pengguna frustrasi dan kesal, karena tampaknya tidak ada cara untuk memperbaikinya kembali normal. Kadang-kadang layar putih diperbaiki dengan perbaikan yang mudah, tetapi kali lain itu bisa menjadi indikasi masalah yang lebih dalam terjadi di perangkat android. Oleh karena itu, banyak pengguna akan memilih untuk membeli perangkat baru jika mereka tidak memiliki cara untuk melewati layar putih yang membeku ini. Namun, mencoba beberapa langkah perbaikan dapat membuat perangkat android Anda berfungsi dengan baik.

- Perbaikan Sederhana Pertama

Saat layar putih yang membeku muncul, Anda harus mencoba beberapa perbaikan sederhana terlebih dahulu. Tyr untuk mematikannya kemudian menyalakannya. jika perangkat android menolak untuk mematikan kunci tidak bekerja, Anda harus memaksa untuk mematikannya dengan mengambil baterai, kartu SIM, dan kartu SD dan meninggalkannya selama beberapa menit dan kemudian hanya menempatkan baterai dan kartu SD kembali untuk mem-boot perangkat Anda, dan kemudian melihat apakah perangkat berfungsi.

- Bersihkan Memori Internal

Jika perangkat Android Anda berfungsi hanya setelah daya mati kemudian dihidupkan atau dipaksa memulai ulang, Anda harus memikirkan masalah apa yang mungkin menyebabkan layar putih. Jika perangkat android Anda mengalami layar putih yang beku, Anda disarankan untuk memeriksa kemungkinan alasan yang menghasilkan layar putih. Jika layar putih terjadi saat Anda membuka atau menutup aplikasi, dapat dikatakan bahwa perangkat Anda mungkin tidak memiliki cukup memori untuk mengoperasikan aplikasi. Beberapa perangkat android dengan memori yang tidak cukup untuk mengoperasikan aplikasi besar akan berjalan dengan kecepatan yang sulit dan lamban. Dalam hal ini, Anda perlu me-restart perangkat Anda untuk menyegarkan, dan kemudian membersihkan beberapa aplikasi yang tidak diinginkan dan tidak perlu untuk mengosongkan ruang. Aplikasi yang berat dapat dengan mudah meruntuhkan sistem. Juga perlu mematikan animasi untuk mengurangi penggunaan memori internal.

- Melakukan Pengaturan Ulang Pabrik

Jika Anda tidak hanya ingin membersihkan beberapa aplikasi untuk mengosongkan ruang penyimpanan dan penggunaan memori internal, Anda disarankan untuk melakukan reset pabrik. Pengaturan ulang pabrik akan membantu memecahkan masalah layar putih. Ketika Anda dapat melewati layar putih dan mencapai desktop homescreen perangkat Android Anda, Anda mencoba cara ini untuk mengatur ulang: Ketuk Pengaturan> Ketuk Pribadi> Ketuk Cadangkan dan Reset。 Namun, sebelum mengatur ulang, selalu ada baiknya untuk membuat cadangan dan memulihkan semua data pribadi Anda termasuk gambar, pesan, video dan dokumen dll.

- Bersihkan dan Periksa Konektor LCD

Terkadang, layar putih akan terjadi setelah perangkat android dijatuhkan atau rusak secara tidak sengaja. Jika layar LCD rusak, Anda cukup mengganti layar LCD baru tetapi tidak perlu membeli perangkat baru. Namun, sebelum Anda dapat mengonfirmasi bahwa jika layar LCD rusak selamanya atau tidak, Anda terlebih dahulu dapat membersihkan konektor LCD, karena beberapa debu atau kotoran dapat menghambat pemrosesan Android, yang akan dengan mudah menghasilkan layar putih. Sebaiknya gunakan kaca pembesar untuk melihat konektor di papan. Kadang-kadang konektor LCD kotor atau kadang-kadang konektor di papan rusak. Anda dapat mengetahui apakah konektor rusak saat setengah layar bertindak setengah hitam setengah putih atau sesuatu yang serupa setiap kali Anda bermain dengan konektor. Setelah membersihkan konektor LCD, sambungkan kembali dan lihat apakah ada perbedaan. Jika tidak, sebelum membeli LCD baru, cobalah mengganti kabel flex jika telepon Anda menggunakan flex karena Anda mungkin hanya memiliki kabel flex yang rusak.
Previous
Next Post »
0 Komentar